Penyelenggaraan Sewa Tanah Kas Desa Berjalan Mulus

karangdowo-bjn.desa.id – hari ini minggu (04/03/2018) penyelenggaraan sewa /lelang tanah kas desa karangdowo dilaksanakan oleh panitia yang beberapa hari kemarin kepanitiaanya dibentuk oleh Kepala Desa.

Dalam penyelenggaraan sewa tanah kas desa ini hadir semua jajaran Pemerintah Desa Karangdowo dan semua warga yang ikut melelang gilir tanah/sawah kas desa yang sebelumnya sudah ditentukan dalam musyawarah di lingkungan RT setempat, hal tersebut sesuai tata tertib sewa/lelang tanah kas desa yang dibuat panitia.

Photografer by Rudy

Dalam sewa tanah kas desa ini ada 61 petak sawah yang dilelang gilir dengan harga sesuai luas dan kelas sawah yang sebelumnya sudah ditentukan oleh Pemerintah Desa Karangdowo yang dimusyawarahkan dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sewa sawah gilir yang dilaksanakan setiap tahun sekali atau tiga kali musim tanam itu hasilnya akan dimasukan dalam APBDes untuk penyelengaraan pemerintah desa dan pembangunan desa.

Warga RT.01 sampai RT.18 yang mendapatkan lelang sawah gilir mereka antusias menghadiri lelang tersebut, dengan menandatangani surat pernyataan diatas kertas bermaterai mereka sanggup membayar sesuai harga dan batas waktu yang ditentukan oleh panitia.

Post_Ach

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *