Sinau Bareng Penatausahaan Desa di Desa Karangdowo

Hari ini Minggu (11-02-2018) Balai Desa Karangdowo ditempati sinau bareng yang membahas tentang Penatausahaan Desa dan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). dalam acara ini hadir dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Kanor (Desa Sedeng & Desa Caruban).

Kedatangan para peserta disambut oleh beberapa Perangkat Desa Karangdowo, Nur Elva Herlina (Sekdes) Mamo’ Abdul Rohman (Kaur Keuangan), Khafidz Alassad (Kasi Pemerintahan) dan Ahmad Nasrudin (Kaur Perencanaan).

Pokok bahasan pada acara ini yaitu membahas bagaimana cara membuat Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang benar yang nantinya akan dimasukkan kedalam aplikasi Siskeudes.

Kaur Keuangan Desa Karangdowo menjelaskan bahwa sinau bareng ini diharapkan agar perangkat desa dapat bekerja profesional dalam mengelola keuangan desa. Sekdes Karangdowo juga menuturkan ada lima tahapan dalam pengelolaan keuangan desa yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban. semua itu tidak akan bisa tanpa ada kemauan belajar atau sinau bareng seperti yang dilaksanakan hari ini.

Post_ach

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *